HTML5 Powered with CSS3 / Styling, and SemanticsLevel Double-A conformance, 
          W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.0

Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Sragen

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Nunukan

Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di Pengadilan Negeri Nunukan

on Kamis, 01 Juni 2017. Posted in Berita

Nunukan, Pada hari Kamis,tanggal 01 Juni 2017 sekitar pukul 08.00 WITA, bertempat di halaman kantor Pengadilan Negeri Nunukan telah berlangsung Upacara dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila yang dipimpin langsung oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Nunukan, Bapak Jan Oktavianus, S.H., M.H. selaku inspektur upacara. Bertindak sebagai Komandan upacara adalah Bapak Trick Briani Idung Maleh, S.H. dan pengibar bendera Merah Putih adalah, Yusro Elfahmi, Wahyu Dwi Alfianto, S.H. dan Asnimar yang alhamdulillah pelaksanaannya dapat berlangsung lancar dan khidmat

Pembacaan Teks Pancasila dilaksanakan oleh inspektur upacara, yang diikuti oleh seluruh peserta upacara. Yang dilanjutkan dengan pembacaan Pembukaan Undang-undang dasar 1945 oleh Ali Akbar Sinaga, S.H.

Pembacaan Surat Keputusan Presiden No 24 Tahun 2016 tentang Hari Lahir Pancasila dan Sambutan presiden RI dalam rangka peringatan hari lahir Pancasila dibacakan oleh inspektur upacara yang pada intinya kita harus selalu menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, menghormati keberagaman, menjaga toleransi, memahami kebhinekaan dan tetap setia NKRI dalam rangka menggapai cita-cita bangsa sesuai dengan Pancasila, mengingat kondisi bangsa dewasa ini yang sedang ramai dengan banyaknya berita berita hoax atau berita bohong, yang bertujuan untuk memecah belah bangsa dan menciptakan rasa saling mencurigai satu sama lain.

Sebagai penutup upacara, selanjutnya dibacakan doa yang dibacakan oleh Harianto Effendi, S.Sos. Di dalam doanya memohon kepada Allah agar bangsa ini dijadikan bangsa dan negara yang beriman, bertaqwa, berakhlak mulia, makmur, adil dan sejahtera serta sebagai Baldatun Thoyyibatun Wa Rabbun Ghafur.