Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Nunukan

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Nunukan

Upacara dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2019

on Selasa, 01 Oktober 2019. Posted in Berita

 

 

Nunukan, Senin 1 Oktober 2019

Bertempat di halaman depan Gedung Pengadilan Negeri Nunukan Kelas II  telah diselenggarakan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila tanggal 1 Oktober 2019. Sebagai tindaklanjut dari surat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nomor 109497/MPK.E/TU/2019 tanggal 27 September 2019 dan merujuk arahan Yang Mulia Ketua Mahkamah Agung RI. Upacara di Pimpin oleh Bapak Tony Yoga Saksana, S.H. Selaku Inspektur Upacara.

Susunan Acara antara lain Pembacaan Teks Pancasila dilaksanakan oleh inspektur upacara, yang diikuti oleh seluruh peserta upacara. Pembacaan Pembukaan Undang-undang dasar 1945. Dan dilanjutkan dengan amanat inspektur upacara membacakan naskah ikrar sesuai dengan tema upacara “Pancasila Sebagai Dasar Penguatan Karakter Bangsa Menuju Indonesia Maju dan Bahagia” Upacara berlangsung dengan khidmat dan tertib diikuti oleh seluruh jajaran hakim,pejabat struktural/ fungsional,karyawan/ti, serta Tenaga kerja kontrak yang ada di Pengadilan Negeri Nunukan Kelas II.

Sebagai penutup upacara, Dilanjutkan Dengan pembacaan do'a memohon kepada Allah agar bangsa ini dijadikan bangsa dan negara yang beriman, bertaqwa, berakhlak mulia, makmur, adil dan sejahtera serta sebagai Baldatun Thoyyibatun Wa Rabbun Ghafur.