Berita / Pengumuman Terkini

Blog PN Nunukan

Di halaman ini merupakan berita, pengumuman, relaas serta kegiatan terbaru seputar Pengadilan Negeri Nunukan

Upacara dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke-91 Tahun 2019

on Senin, 28 Oktober 2019. Posted in Berita

Nunukan, Senin 28 Oktober 2019

Bertempat di halaman depan Gedung Pengadilan Negeri Nunukan Kelas II  telah diselenggarakan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke - 91 Tahun 2019 pada tanggal 28 Oktober 2019 dengan Tema “ Bersatu Kita Maju”. Sebagai tindaklanjut dari surat Plt. Menteri Pemuda dan Olahraga RI Nomor 10.1.1/MENPORA/DII/X/2019 tanggal 1 Oktober 2019 dan merujuk arahan Yang Mulia Ketua Mahkamah Agung RI.

Upacara di Pimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Nunukan  Bapak  Candra Nurendra Adiyana, S.H., KN., M.Hum. Selaku Pembina Upacara. serta diikuti oleh seluruh seluruh Jajaran Hakim, Jajaran Pejabat Struktural dan Fungsional, Seluruh Karyawan / Staf serta seluruh Tenaga Honorer

 

Susunan Acara antara lain Pengibaran Bendera Merah Putih di Iringi Lagu Indonesia Raya, Pembacaan Teks Pancasila dilaksanakan oleh inspektur upacara, yang diikuti oleh seluruh peserta upacara. Pembacaan Teks Pembukaan Undang-undang dasar 1945, Pembacaan Teks Keputusan Kongres Pemuda Indonesia 1928, Menyanyikan Satu Nusa Satu Bangsa, Amanat Inspektur Upacara, dan Menyanyikan Lagu Bangun Pemudi Pemuda. Upacara berlangsung dengan khidmat dan tertib.

Sebagai penutup upacara, Dilanjutkan Dengan pembacaan do'a memohon kepada Allah agar bangsa ini dijadikan bangsa dan negara yang beriman, bertaqwa, berakhlak mulia, makmur, adil dan sejahtera serta sebagai Baldatun Thoyyibatun Wa Rabbun Ghafur.